Coffe Morning BPS Bahas SDI

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 356 views
Banner

Badan Pusat Statistik (BPS) gelar Coffe Morning kali membahas Satu Data Indonesia (SDI) Kabupaten Ngawi tahun 2024 di ruang Co Working Space Mall Pelayanan Publik, Kamis (11/01/24).

Hadir diacara ini Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Sekda Sodiq Triwidiyanto, Kepala BPS Bagas Suslio besera jajaran dan Kepala OPD terkait.

Menurut Bagas kegiatan ini bentuk koordinasi yang dilakukan BPS dengan Pemkab Ngawi terkait roadmap SDI, persiapan SDI, dan evaluasi pembinaan statistic sektoral Kabupaten Ngawi di tahun 2024.

Selain itu, Bagas juga mengatakan pentingnya data dari desa, dan bisa diwujudkan dalam Satu Data dari Desa (SDDI), “Data desa yang merupakan ujung tombak pembangunan,” katanya.

Untuk mewujudkannya, Bagas menyampaikan perlu adanya kolaborasi antar lintas sektoral.

Lebih lanjut, diungkapkan Bagas untuk mendukung data desa, BPS menyediakan program Desa Cantik
(Desa Cinta Statistik), “Yang mana nantinya Sumber Daya Manusia (SDM) di pemerintahan desa akan diberikan pembinaan pengeloilaan statistic sectoral di tingkat desa secara berkesinambungan dan koperhensif untuk bisa menginput dan mengelola data dengan lebih baik,” terangnya.

Sementara Wabup Ngawi dikesempatan ini mengapresiasi program BPS dan berharap adanya validasi data sebagai tolak ukur untuk melihat capaian kinerja yang dilakukan pemerintah daerah dalam berbagai sektor.

Untuk mendukung program ini, Wabup Ngawi minta seluruh jajaran Pemkab Ngawi untuk saling kolaborasi terkait pengumpulan data dalam mewujudkan SDI maupun SDDI di Kabupaten Ngawi.

Tidak hanya itu, di kegiatan kali ini dilakukan diskusi bersama untuk merumuskan strategi dan gagasan dalam mensukseskannya program SDI maupun SDDI di Kabupaten Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares