HUT Korpri ke 52, Perkembangan IT Tantangan Bagi ASN

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 452 views
Banner

Di peringatan Hari Korpri ke 52 Pemerintah Kabupaten Ngawi gelar upacara serentak secara hybrid dari Pendopo Wedya Graha, Rabu (29/11/23).

Sekda Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadiri Forkopimda Ngawi, Kepala OPD, dan ASN lingkup Pemkab Ngawi secara virtual.

Dikesempatan ini, Sodiq mengatakan HUT Korpri ke 52 menjadi tantangan tersendiri bagi ASN saat ini, terutama perkembangan teknologi bagi pelayanan publik. “Ini yang menjadikan lompatan luar biasa bagi pelayanan publik,” tandasnya.

Dan, tentunya menurut Sodiq saat ini pelayanan mudah, cepat dan tidak berbelit – belit menjadi tuntutan masyarakat. “Apalagi sekarang ini juga pelayanan secara otomatis terlacak oleh sistem,” lanjutnya.

Dan, yang perlu diapresiasi saat ini diungkapkan Sekda adalah capaian yang berhasil diraih Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, yang layanannya berbasis teknologi informasi dan peringkat pertama se Jawa Timur pelayanan terbaik dari Ombudsman.

Tapi, ditandaskan Sekda dengan capaian itu, tidak lantas akan berhenti tapi akan terus berkembang dengan inovasi, “Dan dengan adanya MPP (Mall Pelayanan Publik) yang akan segera diresmikan, diharapkan semua pelayanan bisa dihadirkan agar masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik cukup datang di satu tempat,” terangnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemberian penghargaan bagi ASN yang berprestasi di tahun 2023.

Sebar dan Bagikan :

Shares