Peternak Kerbau Bulakpepe Terima Penyuluhan Kesehatan Hewan dari Mahasiswa Kedokteran Hewan UGM

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 678 views
Banner

Untuk meningkatkan populasi kerbau di Dusun Bulakpepe, Desa Banyubiru, Kecamatan Widodaren, Selasa (31/10/23) Dinas Peternakan dan Perikanan Ngawi kerjasama dengan kegiatan pengabdian masyarakat kedokteran hewan Universitas Gadjah Mada (UGM) lakukan penyuluhan kesehatan hewan.

Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko yang hadir di kegiatan memberikan apresiasinya untuk mahasiswa Kedokteran Hewan UGM. Sebab, upaya ini mampu meningkatkan poplasi kerbau yang menjadi salah satu potensi didaerah ini.

Tak hanya itu, Wabup Ngawi menyambut baik dan memberikan dukungan terhadap program yang akan dilakukan di Bulakpepe ini, “Seperti memberikan wawasan kesehatan hewan khusunya kerbau, sehingga bisa meningkatkan daya tarik dusun Bulakpepe dengan potensi yang ada termasuk penerapan teknologi terhadap peningkatan populasi kerbau,”tuturnya.

Dari kegiatan kolaborasi ini Wabup Ngawi berharap mahasiswa kedokteran hewan UGM ini bisa memberikan warna dan sentuhan teknoligi yang sangat berguna bagi para peternak di dusun ini.

Disela acara ini dilakukan penyerahan peralatan Inseminasi Buatan(IB) untuk kerbau, obat-obatan dan juga kebutuhan pokok bagi masyarakat serta paparan program dari Universitas UGM terkait pengembangan potensi yang dimiliki dusun Bulakpepe.

Acara juga dihadiri Wakil Dekan I Fakultas kedokteran hewan UGM Agung Budiyanto, Wakil Dekan III Fakultas kedokteran hewan Aris Haryanto, Ketua Program Studi Magister Sains Veteriner Tri Untari, Ketua Prodi Dokter Megister Veteriner Dwi Priyowidodo, Ketua Prodi Pendidikan profesi Dokter hewan Herus Susetyo, Kepala Dinas Peternakan dan Perikan serta jajarannya, Cama Widodaren dan juga anggota pemerintah desa Banyu biru.

Sebar dan Bagikan :

Shares