Krido Taruno Abiyoso “Ojo Kepaten Obor”, Sosialisasi Proker DP3KB dengan Sosial Culture

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 358 views
Banner

Dalam mensosialisasikan program pemerintah, organisasi perangkat daerah dituntut inovatif agar program tersebut dapat tepat sasaran dan diterima oleh masyarakat, salah satunya yang di gelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Ngawi dengan acara bertajuk Kridho Taruno Abiyoso ” Ojo Kepaten Obor” Diselenggarakan di Desa Widodaren Kecamatan Gerih dan Desa Patalan Kecamatan Kendal, Jumat – Sabtu (13-14/10/23).

Kridho Taruno Abiyoso ” Ojo Kepaten Obor” Merupakan sebuah imajinasi mendasar pada sejarah budaya di Desa Widodaren dan Patalan.

Serangkaian acara digelar dimulai dengan pengambilan air suci di sendang Desa Widodaren yang digunakan untuk mensucikan diri untuk membawa misi semangat pembaharuan dilanjutkan dengan berlari estafet menuju Pasar Desa Patalan.

Ditengah serangkaian acara tersebut DP3AKB hadir memberikan sosialisasi terkait program yang dijalankan, ” Kami mengkolaborasikan sosialisasi program kerja dengan sosial culture yang ada di daerah, di sini kami memberikan wawasan terkait larangan pernikahan dini, program KB dan Stunting,” ujar Kepala DP3AKB dr Nugrahaningrum.

Dengan bentuk sosialisasi seperti ini diharapkan program program yang ada di DP3AKB dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat, ” Harapan kami program kami dapat diterima oleh masyarakat, sudah saatnya kita lebih kreatif dalam menyampaikan program program kita,” imbuhnya.

Side efek dari kegiatan ini dikatakan Aning, juga untuk menggeliatkan ekonomi kerakyatan di lokasi digelarnya serangkaian acara ini, nampak puluhah pedagang yang memadati area sekitar digelarnya acara ini.

Sebar dan Bagikan :

Shares