Rapat Paripurna DPRD Ngawi, Bahas Perda PAPBD Tahun 2023

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 102 views
Banner

DPRD Ngawi gelar rapat paripurna dengan agenda jawaban Bupati Ngawi terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ngawi. Jum’at, (15/09/23) di ruang rapat DPRD Ngawi.

Kali ini membahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2023,

Dan, sejumlah pandangan dan usulan dari Fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Ngawi telah pada disampaikan pada Rapat Paripurna sebelumnya, Kamis (14/09/23) lalu.

Dikatakan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, optimisme dalam menentukan target capaian penggunaan anggaran dilakukan sebagai indikasi bahwa perencanaan berjalan baik dan presisi. Namun, lanjut Bupati lebih dari 80 persen anggaran Kabupaten Ngawi masih bergantung pada pendanaan dari Pemerintah Pusat, sehingga ketika turunnya anggaran tidak tepat waktu karena suatu hal maka akan sangat berdampak pada kondisi kas daerah. “Maka kita patut melakukan beberapa perubahan, melakukan koreksi-koreksi, sehingga secara likuiditas dari kas daerah kita ini memang performanya agak terganggu, akan tetapi pemanfaatan Silpa kita menjadi lebih progresif,” kata Ony Anwar.

Ony Anwar berharap dengan prinsip guyub rukun dan kebersamaan perencanaan anggaran kedepan akan lebih presisi,target kinerja dapat tercapai dengan optimal ” Sehingga baik neraca, administrasi di perencanaan itu baik, implementasi dan program kerja secara target kinerjanya juga baik,” tambahnya.

Turut hadir di kesempatan ini, Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar, beserta segenap Wakil Ketua.jajaran Forkopimda Ngawi, Anggota Fraksi DPRD Ngawi, dan Kepala OPD Pemkab Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares