Aksi Bersih Kali, Upaya Sehatkan Lingkungan

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 937 views
Banner

Riuh suara semangat terdengar dari peserta aksi bersih kali di bantaran sungai dekat lapangan Polsek Widodaren, bersama Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono memungut sampah yang menumpuk di setiap sudut bantaran kali, Rabu (23/08/23) pagi.

Kegiatan ini diikuti ratusan pelajar, relawan, pemilik industri, warga sekitar bantaran kali, karyawan kecamatan, jajaran Polsek bahu – membahu membersihkan sampah.

Mengawali kegiatan dengan apel pembekalan di lapangan Polsek Widodaren dipimpin Bupati Ngawi, yang dalam arahannya menyampaikan kebersihan adalah sebagian dari iman dan masalah sampah adalah masalah kita bersama, ” Aksi bersih kali ini sebagai awal memulai tanggungjawab kita untuk bersama sama mengatasi masalah sampah ini dengan guyub rukun ikut ambil bagian dalam gerakan hidup baik dan sehat”, ujarnya.

Selain itu dikatakan Bupati Ngawi membuang sampah sembarangan dapat memicu timbulnya penyakit, seperti di musim kemarau saat ini sampah dapat menimbulkan penyakit Demam Berdarah sedangkan pada musim penghujan dapat menyebabkan banjir, untuk itu perlu ada solusi dalam mengatasi permasalahan sampah ini, ” Aksi bersih kali ini juga harus dibarengi dengan langkah langkah lain seperti memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam memilih dan memilah sampah, mendirikan bank sampah, menjadikan sampah plastik menjadi bahan yang bernilai ekonomi lebih dan yang organik dapat dijadikan pupuk organik”, imbuhnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kadin Lingkungan Hidup Taufik bersama jajarannya, Forkopimcam Widodaren, jajaran Polsek Widodaren dan Puskesmas Widodaren.

Sebar dan Bagikan :

Shares