Festival Dolanan Anak Jilid 2

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 922 views
Banner

Kembali Festival Dolanan Tradisional bertajuk Dolanan Keren Jaman Biyen Jilid 2 digelar di Alun Alun Timur Ngawi, Minggu (20/08/23).

Dibuka oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono didampingi istri Ana Mursyida Ony Anwar, bersama Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur (Kadisbudparprov Jatim) sekaligus Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Jawa Timur (Kormi Jatim) Hudiyono bersama jajaran Forkopimda dan pengurus alumni UII.

Sebelum dimulai serangkaian lomba dolanan tradisional seperti Gobak Sodor, Balap Egrang dan Balap Bakiak acara ini diawali dengan pengukuhan pengurus Kormi Kabupaten Ngawi oleh Ketua Kormi Jatim disaksikan Bupati Ngawi dan jajaran Forkopimda.

Dikatakan Bupati Ngawi digelarnya kembali Festival Dolanan Tradisional ini juga merupakan inisiasi dari Kormi yang didukung oleh Pemerintah Daerah, “Sudah menjadi komitmen kami dalam menjaga kesehatan masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui kegiatan ini dikukuhkan digelarnya festival dan dikukuhkannya pengurus Kormi sama dengan memasyarakatkan olah raga, seng penting obah”, ujarnya.

Bupati bersama istri, Wabup Ngawi serta jajaran Forkopimda juga berkesempatan menjajal sejumlah lomba tradisional salah satunya tarik tambang.

Kegiatan yang didukung Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kali ini juga disosialisasikan tentang regulasi rokok ilegal yang dapat merugikan negara.

Sebar dan Bagikan :

Shares