Optimalisasi Pasar Besar Ngawi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 983 views
Banner

Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur Kementerian PUPR, melakukan sosialisasi optimalisasi pasar besar Ngawi , bertempat di Kediaman Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Selasa (08/08/23).

Hadir dikesempatan ini Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Kepala DPPTK Ngawi Kusumawati Nilam, Kepala Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah (PPPW) Deny Kumara, serta Aparat Penegak Hukum (APH) Wilayah Kabupaten Ngawi.

Pasar Besar Ngawi dibangun berdasarkan Perpres Nomor 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di sejumlah kawasan Provinsi Jawa Timur, dalam rangka revitalisasi bangunan pasar supaya memenuhi SNI 8152 tahun 2015 tentang pasar rakyat dengan total sebanyak 1098 pedagang.

“Optimalisasi Pasar Besar Ngawi merupakan tindak lanjut langkah Pemkab Ngawi yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR dengan melakukan sejumlah pembenahan, ini termasuk proyek strategis nasional”, kata Bupati Ngawi.

Deny Kumara, kepala satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah (PPPW) Jatim mengatakan, Pengerjaan proyek ini meliputi pekerjaan fasade, bollard dan lampu PJU, pekerjaan gudang serta railing, pekerjaan landscape dan sprinkler, juga rolling door. “Adapun manfaat dari optimalisasi ini adalah untuk meningkatkan investasi dan pertumbuhan ekonomi kawasan yang berdampak pada perekonomian regional serta nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala DPPPTK Ngawi Kusumawati Nilam mengatakan akan melakukan sosialisasi kepada sejumlah pedagang yang akab terdamlak pelaksanaan pekerjaan tersebut.

“Kami rencanakan khusus sosialisasi dengan pedagang pada tanggal 11 Agustus, beberapa pedagang yang nanti akan terdampak, dan akan kami informasikan secara langsung”, katanya.

Sebar dan Bagikan :

Shares