Kementerian PMK salurkan 12 Ribu, Bibit Buah di Kabupaten Ngawi.

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,346 views
Banner

Implementasi dari Aksi nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Kabupaten Ngawi dalam pencanangan Ngawi Bersih, dilakukan dengan penanaman pohon, Rabu, (26/07) di Taman Dungus Ngawi.

Total sebanyak 12.017 bibit bantuan dari Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI disalurkan di tiga desa, diantaranya Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal, Desa Bringin Kecamatan Bringin, dan Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, yang dserahkan secara simbolis oleh Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga, Didik Suhardi, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko,Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar, Kepala OPD, Camat dan Perwakilan Kepala Desa.

Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko dikesempatan ini mengatakan penyaluran bantuan bibit ini, akan disinergikan dengan program yang ada di Kabupaten Ngawi salah satunya Gema Parut (Gerakan Menanam Dengan Memanfaatkan Pekarangan), “Intinya masyarakat selain mendapatkan manfaat untuk dari sisi penghijauan pemanfaatan lahan juga mendapatkan hasil produksi dari tanaman tersebut,”jelasnya.

Selain itu, Dwi Rianto juga menyampaikan GNRM di Kabupaten Ngawi melibatkan peran berbagai pihak, yang diharapakan mampu membangun kebersamaan sebagai wujud penguatan nilai – nilai kebangsaan, “Aksi-aksi yang mudah dipahami oleh generasi kita mudah dilakukan sekaligus membangun keguyuban kekeluargaan gotong royongan warga masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Didik Sihardi mengungkapkan GNRM ini melalui penanaman pohon untuk menanggulangi lahan kritis, swasembada buah dan dampak ekonomi. “Ya, karena nanti 4 atau 5 tahun yang akan datang ini buah-buahan ini sudah akan berbuah, akan berproduksi, karena itu harapan Gerakan Nasional Revolusi Mental salah satunya adalah gerakan Indonesia mandiri,” terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Coaching Clinic bersama pelaku aksi perubahan di Kabupaten Ngawi bertempat di Kurnia Convention Hall Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares