Konsesus Safari Wawasan Kebangsaan Wujudkan  Nasional.

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,211 views
Banner

Masih dalam rangkaian Safari Wawasan Kebangsaan (Wasbang), yang kali ini digelar di Pendopo Kecamatan Pitu, Selasa, (11/07/23).

Hadir dikesempatan ini, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Kepala Kejaksaan Negeri Ngawi, Budi Raharjo, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kusumahadi Widjajanto, Forkopimcam Pitu, Kepala Desa se-Kecamatan Pitu serta sejumlah tokoh masyarakat.

Disampaikan Wabup, esensi wawasan Kebangsaan adalah dalam rangka menyatukan semangat dalam menjaga Konsesus Nasional, diantaranya Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lebih lanjut dikatakan Wabup, bahwa kekuatan bangsa Indonesia terletak pada jati diri bangsa itu sendiri, yang didalamnya terdapat kebersamaan, sinergi dan gotong royong .”Jadi bukan peran tunggal dari Pemerintah, melainkan kebersamaan itu tadi ” jelasnya.

Kali ini Dwi Rianto juga berpesan agar pelestarian tradisi-tradisi ditengah masyarakat juga dilakukan, karena didalamnya terdapat nilai kebersamaan dan gotong royong.

Tidak hanya itu, ditengah perkembangan teknologi saat ini Wabup mengingatkan  agar lebih bijak dalam memanfaatkan teknologi informasi, “Pemanfaatan teknologi komunikasi yang yang tidak tepat justru merusak jati diri bangsa,” tandasnya.

Menurut Wabup wasbang juga merupakan upaya untuk menyatukan persepsi lintas sektor melalui sinergi antar lembaga/instansi pemerintah di Kabupaten Ngawi, “Meskipun sesuai dengan fungsi masing-masing, tapi memiliki arah yang sama, misalnya dalam hal pengentasan stunting,” jelasnya.(*)

Sebar dan Bagikan :

Shares