Sosialisasi dan Asistensi RB Tematik dan Perubahan Road Map RB 2020-2024

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,413 views
Banner

Bertempat di Command Center Setda Ngawi pada Selasa (20/06/23) Bupati Ony Anwar Harsono membuka kegiatan Sosialisasi dan Asistensi RB Tematik dan Perubahan Road Map RB 2020-2024.

Kegiatan ini dihadiri Setda Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Inspektur Kabupaten Ngawi Yulianto Kusprasetyo, Asdep Koordinasi, Aparatur dan Akuntabilitas Kementerian PAN RB Budi Prawira beserta jajaran bersama seluruh Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya, Bupati Ngawi menjelaskan untuk memperkuat sistem RB di Kabupaten Ngawi dengan membentuk tim teknis penyelarasan RB dengan melibatkan perda sebagai sasaran strategis, selanjutnya juga dengan berbagai program prioritas yang sudah dijalankan.

“Penanganan kemiskinan melalui program subuh bergerak, jumat berkah, terkait SPBE di lingkup Kabupaten Ngawi sudah dilakukan kegiatan kearsipan, smart city, pencatatan kependudukan yang didigitalisasi”, katanya.

Selanjutnya untuk mencapai sasaran peningkatkan penyelarasan RB, Asdep Bidang Akuntabilitas dan Aparatur PAN RB Budi Prawira menjelaskan capaian pelaksanaan kebijakan RB berdasarkan transformasi MPP digital, indeks perencanaan pembangunan, tingkat implementasi kebijakan kerja baru dan fleksibilitas kerja pegawai, dan kualitas kebijakan publik.

“Berdasarkan hasil penilaian Ombudsman Kabupaten Ngawi memperoleh predikat tertinggi se Jawa Timur, hanya tinggal sedikit lagi untuk meningkatkan penilaian RB dan pelaksanaan SAKIP”, jelasnya.

Lanjut Ony, untuk menyelaraskan kebijakan pelaksanaan RB di Kabupaten Ngawi diperlukan implementasi visi misi dan menjalankan berbagai program yang terus dievaluasi untuk meningkatkan dampak yang dihasilkan pada seluruh masyarakat, serta menyelaraskan program kerja berdasarkan tematik.

“Untuk peningkatan transformasi digital melalui Mall Pelayanan Publik ditargetkan akan selesai pada September mendatang sehingga diharapkan mampu mendukung efektivitas pelayanan publik dan mewujudkan guyub rukun dan sinergi yang baik”, kata Bupati Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares