Pelatihan Design Konten Digital Marketing Produk UMKM, Tingkatkan Persaingan Global

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,447 views
Banner

Untuk hadapi persaingan pemasaran produk di era global saat ini, diperlukan sejumlah strategi dan upaya, seperti yang dilakukan Dinas Koperasi dan UKM Ngawi gelar pelatihan design konten digital marketing produk UMKM di RM. Notosuman, Senin (19/06/23) yang diikuti 40 peserta dari UMKM di Kabupaten Ngawi.

Sementara itu Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam kesempatan ini memberikan apresiasi kepada Dinas Koperasi dan UKM yang konsisten memberikan fasilitas pelatihan dan juga strategi pemasaran baik secara ofgline maupun online kepada penggiat UKM di Ngawi.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono yang hadir dikesempatan ini mengatakan kegiatan pelatihan seperti ini sangat penting dalam dunia usaha apalagi mengingat persaingan global didunia digital semakin ketat.

Ony Anwar juga minta pelaku usaha saat ini juga produk yang dihasilkan harus didukung kualitasnya, mulai dari rasa, harga yang kompetitif disamping sertifikasinya, “Agar bisa bersaing dengan dunia luar,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Ony Anwar ada hal yang penting lagi yang harus dilakukan pelaku UMKM adalah produk yang bagus, serta konsistensi dalam menjaga kualitasnya. “Dan, pemasaran juga menjadi kunci utama keberhasilan dalam persaingan saat ini,” tuturnya.

Untuk kegiatan seperti ini Bupati Ngawi berharap pesertanya lebih banyak lagi, yang mengikuti.

Sementara Kadin Koperasi dan UKM Harsoyo mengatakan kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas dan pemasaran produk UKM di Ngawi agar bisa bersaing diera digitalisasi saat ini.

Pelatihan kali ini diisi narasumber dari LPK.Kediri Winda serta BPJS Ketenagakerjaan Nuning.

Sebar dan Bagikan :

Shares