Gebyar Paud 2023, Menari Bersama Ribuan Anak

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,422 views
Banner

Ribuan peserta didik Paud dan TK memadati Alun-Alun Merdeka Ngawi, Kamis (15/06/23), dengan gembira menari dan berekspresi mengikuti acara bertajuk Gebyar Paud 2023.

Acara dihadiri Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bersama Bunda Paud Kabupaten Ngawi Ana Mursyida, Kepala OPD lingkup Pemkab Ngawi, Pengawas serta guru paud se Kabupaten Ngawi.

Disampaikan Ony Anwar Harsono mendasar arahan Menteri Kemendikbud Ristek, Nadiem Makarim bahwa jenjang Paud adalah waktu dimana meletakan pondasi dalam membentuk anak yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur, “Kita patut mengerti strategi bagaimana mendidik karakter kepada anak ini dengan menyenangkan, bermain dan bergembira lewat bapak ibu guru kita meletakan pondasi karakter budi pekerti yang luhur dan secara terarah dan konsisten kita bangun komunikasi kedekatan emosional yang baik kepada anak sehingga anak ini kemudian mampu memiliki memori tentang kepribadian yang baik”, ujarnya.

Bupati Ngawi berharap dengan peringatan gebyar paud 2023 ini bisa mewujudukan anak di Kabupaten Ngawi, soleh dan solehah, sehat lahir batinnya, “InsyaAlloh, mampu menjadi pemimpin di masa yang datang,” lanjutnya.

Selain itu dikatakan Bupati Ngawi gebyar Paud ini secara tidak langsung mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan, diantaranya persewaan baju, asesoris, dan kerajinan bambu, “Dengan acara ini, banyak baju yang disewakan dan aksesoris bambu seperti tampah dan tumbu”, katanya.

Sebar dan Bagikan :

Shares