Festival Sayur Lodeh dan Pecel Kenalkan Masakan Tradisional ke Generasi Muda

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,297 views
Banner

Masakan tradisional belakangan ini menjadi salah satu kuliner yang banyak digemari masyarakat, untuk semakin memopulerkan masakan tradisional dan momentum bulan Bung Karno Pemerintah Kabupaten Ngawi bersama Karang Taruna Kabupaten gelar Festival Lodeh dan Pecel, yang diikuti masyarakat desa dan lembaga di desa Wakah, Kecamatan Ngrambe, Selasa (06/06/23).

Acara ini hadiri Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wabup Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Heru Kusnindar bersama istri, Ketua TP-PKK Ana Mursyida, Wakil Ketua TP-PKK Ineke Dwi Astuti, Kepala OPD terkait, lembaga,Kepala Desa, dan Anggota Forkopimcam Kecamatan Ngrambe.

Bupati Ony Anwar Harsono di kesempatan ini mengatakan kegiatan ini bentuk implementasi dari nilai dan filosofi Bung Karno dengan mengenalkan kembali resep masakan tradisional yang kaya rasa dan ekonomis, “Dan paling penting juga banyak mengandung manfaat dari segi gizi dan nutrisi,” katanya.

Selain itu festival ini menurut Bupati Ngawi sebagai upaya pencegahan Stunting bagi anak dan ibu hamil. “Jadi dengan kegiatan ini nantinya, ibu-ibu tidak perlu memasak bahan yang mahal-mahal karena bahan-bahan masakan disekitar kita yang kaya nutrisi dan gizi banyak dijumpai dan bernilai ekonomis,” terangnya.

Ditambahkan Ony Anwar tujuan kegiatan ini agar masyarakat tidak berperilaku instan dan mengenalkan generasi muda tentang masakan tradisional, “Agar kedepan generasi muda jadi lebih baik,” tuturnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares