Hadirkan Barang Pangan Berkualitas, Bupati Lantik Juleha

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 797 views
Banner

Ditengah persaingan pasar saat ini, Pemerintah Kabupaten Ngawi terus berupaya menyediakan bahan pangan berkualitas sesuai peraturan yang berlaku, termasuk salah syarat di negara mayoritas Muslim dengan sertifikat Halal.

Terkait hal ini, Bupati Ngawi Ony Awar harsono melantik DPP Juleha (Juru Sembelih Halal) Ngawi, Jumat (26/05/23) di Gedung Kesenian.

Juleha menurut Bupati Ngawi merupakan program penyediaan bahan pangan berkualitas. Pasalnya, penyediaan pangan berkualitas tidak mudah, maka diperlukan kolaborasi, sinergi lintas sektor termasuk anggota Juleha.

Ony Anwar Harsoni berharap Juleha dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Ngawi ini bisa memberikan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat termasuk pelaku usaha terkait tata cara penyembelihan yang benar sesuai syariat Islam, “Juga memilih bahan pangan berkualitas khususnya daging yang bagus dan Halal,” katanya.

Selain itu, Bupati Ngawi minta pelaku usaha untuk menyediakan plakat – plakat jenis daging yang dijual agar konsumen bisa membedakan jenis dagingnya.

“Dengan begitu seluruh pasar kita bisa terisi dengan barang-barang yang Halal, sehingga generasi penerus kita nantinya jadi generasi yang baik,” tandasnya.

Juga hadir dikegiatan ini, anggota DMI Ngawi, anggota DPP Juleha dan perwakilan OPD terkait.

Sebar dan Bagikan :

Shares