Bupati Serah Terima Sertifikasi Halal 1000 Produk UMKM se- Kabupaten Ngawi

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 131 views
Banner

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono beri sertifikat halal untuk 1 ribu pelaku UMKM se Kabupaten Ngawi dari Lembaga Halal Center Cendekia Muslim (HCCM) Ngawi di Pendopo Wedya Graha, Selasa (16/5/23).

40 sertifikasi halal secara simbolis diberikan Bupati Ngawi untuk 10 pelaku UMKM dan minta pelaku usaha memastikan produk aman pangan, halal, thoyib, dan mengikuti standarisasi proses pembuatan makanan.

“Insyaallah, kita akan bisa menciptakan produk pangan di Kabupaten Ngawi jauh lebih berkualitas, tidak hanya baik secara syariat, tetapi juga bisa berdaya saing”, kata Bupati dalam sambutan.

Berdasarkan data yang disampaikan Ketua Satgas Halal dan Ketua HCCM Provinsi Jatim, Kabupaten Ngawi berada di urutan ke-5 memperoleh sertifikasi halal pada pelaku UMKM se- Jawa Timur.

“Bersama Satgas halal dan HCCM Provinsi/ Kabupaten akan terus bersinergi dan berkolaborasi, dan siap mensupport untuk mencapai target di 2023 sebanyak 5000 produk UMKM memperoleh sertifikasi halal”, jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini jajaran Forkopimda Ngawi, Kepala HCCM Jawa Timur Muhammad Sholeh, Kepala Kantor Cabang HCCM Ngawi Sri Nurwati, Kepala Kemenag Jatim Dr. H. Husnul Maram, dan sejumlah Kepala OPD.

Sebar dan Bagikan :

Shares