Capacity Building Proyek APJ, Wujudkan Kesepakatan

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 975 views
Banner

Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko bersama Sekda Sodiq Triwidoanto, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hadi Suroso,Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar beserta Ketua Komisi III, IV dan anggota, Kejari Ngawi, Budi Raharjo hadiri Capacity Building di Harris Hotel dan Convention Solo JI Slamet Riyadi 456, Surakarta, Selasa (09/05/23).

Acara yang digelar PT Penjamin Infrastruktir Indonesia (PII) ini, merupakan kelanjutan dari tahapan dalam proyek kerjasama Pemerintah Dearah dengan Badan Usaha (KPDBU) terkait pembangunan Alat Penerangan Jalan (APJ), “Proyek ini merupakan bentuk akselerasi Pemerintah Daerah dalam pembagunan infrastruktur sebagai salah satu percepatan target RPJMD kita, yang seharusnya 5 tahun menjadi 3, 5 tahun,” jelasnya.

Dengan skema KPDBU menurut Wabup bisa mengoptimalkan pembangunan yang tidak terlalu memanfaatkan APBD, “ Dengan kegiatan ini diharapkan nantinya semua pihak bisa sepakat dan sepaham agar pemanfaatan proyek kerjasama ini bisa segera dirasakan manfaatkan oleh masyarakat,” terangnya.
Sementara Direktur Bisnis PT. PII Andre Permana menerangkan kegiatan ini selain tindak lanjut proses kegiatan KPBU antara Kabupaten Ngawi dan PT. PII tentang pembangunan APJ juga untuk memberikan penjelasan secara meyeluruh terkait manfaat pembangunan dan kerjasama proyek, “Agar manfaatnya segera bisa dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Turut hadir di acara ini, Simpul KPBU Jatim Haryo Bimo, Kepala OPD terkait dan jajaran PT PII serta dari Perencana Ahli Madya Bappenas Novie Andriani dan Plh. Direktur Pendapatan Kemendagri Budi Ernawan secara virtual.

Sebar dan Bagikan :

Shares