Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pendopo Keraton Gadhing, Widodaren

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,131 views
Banner

Disetiap wilayah pasti memiliki potensi yang bisa dikembangkan, seperti di dusun Gendingan Lor, Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren yang memiliki situs peninggalan Keraton Gadhing, yang menurut cerita dulunya digunakan sebagai tempat singgah tamu keraton sebelum bertemu Adipati Gendingan.

Seperti yang diceritakan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, saat hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Pendopo Keraton Gadhing, Kamis (04/04/23), Dusun Gendingan Lor, Gendingan, Widodaren.

“Tempat ini, konon dulu sebagai tempat persinggahan tamu-tamu keraton sebelum menghadap Adipati Gendingan,” jelasnya.

Dikesempatan ini Ony Anwar Harsono juga memberikan apresiasinya untuk tim bedah sejarah Ngawi wilayah barat dan tentunya sangat membantu Pemerintah, terkait riset dan kajian sejarah. “Pemerintah Kabupaten Ngawi terbantu dengan adanya tim bedah sejarah Ngawi diwilayah barat yang bisa sinkronkan dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi,” terangnya.

Dengan dibangunnya kembali situs ini, Bupati Ngawi berharap nantinya bisa memberikan nilai positif dan gambaran untuk generasi penerus, “Bahwa Kabupaten Ngawi memiliki sejarah di wilayah barat serta dari segi ekonomi kreatif bisa meningkat dan berkembang,” terangnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares