Fun Learning, Mampu Tingkatkan Pelajar Berkarakter Dan Berkualitas

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,131 views
Banner

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono hadiri dan buka Workshop Fun Learning yang digelar PGRI Kabupaten Ngawi di RM. Notosuman, Jumat,(31/03/23) secara hybrid.

Workshop kali ini diikuti Kepala Sekolah, guru disemua jenjang TK – Paud hingga SMA/MA/MK se Kabupaten Ngawi.

Ketua PGRI Ngawi Ismono mengatakan kegiatan ini salah satu cara untuk meningkatkan kreativitas dan simulatif guru dalam memberikan pembelajaran pada siswa selain mendukung program Pemerintah pemberlakuan lima hari sekolah, “Agar para pelajar ini tidak jenuh dengan aktifitas pembelajaran disekolah,” katanya.

Lebih lanjut, menurut Ismono dengan memberikan pembelajaran yang fun, bisa meningkatkan kreatifitas para pelajar dalam mengembangkan kemampuannya.

Dengan Workshop ini, Ketua PGRI Ngawi berharap semua guru mampu mendampingi anak didiknya dengan pembelajaran yang lebih baik lagi.

Sementara Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam sambutannya memberikan apresiasinya untuk kegiatan ini, pasalnya selaras serta mendukung program Pemerintah terkait pemberlakuan lima hari sekolah.

Dengan semakin banyak tenaga pendidik menerapkan sistem pembelajaran yang seru, dikatakan Ony Anwar bisa mengoptimalkan peningkatan karakter pelajar di Ngawi.

Dan, dijelaskan Bupati Ngawi pembelajaran yang seru dan menarik, bukan hanya bisa menghilangkan kejenuhan juga meningkatkan hormon endorfin dan hormon dopamin dalam tubuh, “Sangat bagus bagi perkembangan sistem pembelajaran, memori, dan fungsi sistem motorik pada pelajar dan nantinya bisa menghasilakan para pelajar yang berkualitas,” tandasnya.

Workshop yang diikuti 3 ribu lebih peserta ini menghadirkan dua narasumber diantaranya Yuni Widiwati dari Rumah Mainstream Jakarta dan Sabar Nurohman dari Fakultas MIPA, UNY Jogja.

Sebar dan Bagikan :

Shares