Ngawi Agro Festival, Ajang Promosi Budidaya Pertanian

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,189 views
Banner

Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi saat ini berikan perhatian lebih sektor budidaya pertanian, dengan menggelar kegiatan bertajuk Ngawi Agro Festival 2023 di Agro Techno Park Kecamatan Ngrambe, Ngawi, Minggu (19/03/23).

Berbagai kegiatan bazar dan lomba dilaksanakan diantaranya bazar buah murah, sayur murah dan produk UMKM, juga kontes durian jumbo, lomba adu cepat makan durian dan ceremonial makan durian bersama.

Acara yang di hadiri langsung oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono ini berlangsung meriah itu terlihat dari antusias pengunjung yang menyambangi setiap stand untuk melihat dan membeli hasil tanaman buah dan sayur dengan kualitas terbaik, “Kegiatan serupa atau festival ini ke depan akan dilaksanakan rutin seperti Pasar Djadoel di setiap Ahad Legi, namun kali ini dengan konsep ekonomi kreatif di bidang agro diharapkan ekonomi kreatif di bidang agro semakin berkembang mewakili branding Ngawi City Of Framing”, ujar Bupati Ngawi.

Disetiap stand memamerkan hasil pertanian terbaiknya, dua yang menjadi perhatian khusus Bupati Ngawi adalah alpukat merona dan durian montong hasil dari kolaborasi bersama petani millenial Ngawi, “Alpukat ini menarik, buahnya berukuran besar dan berkualitas baik akan memiliki kesempatan luas untuk masuk dalam ritel modern termasuk durian, namun dalam pelaksanaannya masih memerlukan pendampingan dengan dinas terkait”, imbuhnya.

Menurut Ony Anwar selain kolaborasi dengan petani millenial hasil buah berkualitas ini juga tak lepas dari ikhtiar dinas terkait dalam melaksanakan berbagai pelatihan di bidang agro dan holtikultural, ” Nah mungkin saat ini buah unik dan berkualitas juga hasil dari pelatihan 3-4 tahunan lalu dan sekarang mungkin hasilnya mulai kelihatan,” tuturnya.

Turut hadir di kegiatan ini Sekretaris Daerah Ngawi , Mokh Sodiq Triwidiyanto beserta istri, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Supardi bersama jajarannya, Forkopimcam Ngrambe bersama jajarannya.

Sebar dan Bagikan :

Shares