Kunker Ke Ngawi, Jokowi  Cek Harga Bahan Pokok dan Revitalisasi Pasar Beran

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,306 views
Banner

Usai lakukan panen bersama masyarakat di Desa Kartoharjo, Sabtu (11/03/23) Presiden RI, Joko Widodo lanjutkan kunjungannya ke Pasar Beran, didampingi Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko.

Dikesempatan ini, Presiden Jokowi berkeliling pasar dan memberikan sejumlah bantuan sosial untuk pedagang di pasar ini.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga sempat berdialog dengan pedagang untuk mengetahui harga kebutuhan pokok.

Sementara Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono usai kunjungan mendampingi Presiden RI, menuturkan kunker Presiden kali ini meninjau pasar untuk melihat stabilitas harga pangan jelang Ramadhan, ” Dan, Alhamdulillah di Kabupaten Ngawi harga  kebutuhan pangan sudah stabil seperti harga beras, cabai, brambang dan seterusnya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Ony Anwar juga menyampaikan pesan Presiden Jokowi kepada seluruh kepala daerah, agar bisa menjaga inflasi pangan disetiap wilayahnya.

Bupati Ngawi berharap harga kebutuhan pokok dipasaran bisa terus stabil, mulai Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri mendatang.

Kunker Presiden RI ini, selain tinjau harga bahan pokok disampaikan Bupati Ngawi juga terkait Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2019, “Dimana, pasar Beran ini bagian yang akan direvitalisasi, mengingat semakin meningkatnya jumlah pedagang. Maka, akan dilakukan perluasan agar bisa mengakomodir pedagang,” terangnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares