Temu Dan Bimtek Karang Taruna se Kab. Ngawi

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 910 views
Banner

Upaya optimalkan peran kepemudaan di Karang Taruna, Pemerintah Kabupaten Ngawi gelar Temu dan Bimbingan Teknis Karang Taruna se Kabupaten Ngawi, Senin (6/03/23) di Kurnia Convention Hall Ngawi.

Hadir sebagai narasumber Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko didampingi Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar, Kepala Dinas Sosial Budi Santoso, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabul Tunggul Winarno, Camat se Kabupaten Ngawi, Ketua Karang Taruna Ngawi Reza Al Hafid bersama Ketua Karang Taruna Desa se Kabupaten Ngawi.

Disampaikan Reza bahwa Karang Taruna adalah lembaga kepemudaan yang memiliki peran strategis dan dituntut eksis dengan inovasi, kolaborasi dan sinergi bersama Pemerintah Desa hingga pusat, “Menjadi salah satu motor penggerak roda Pemerintah Desa, penggerak generasi pemuda desa dalam menjalankan program pemerintah”, ujarnya.

Selain itu, Reza juga berharap Karang Taruna menjadi bagian dari penggerak kesejahteraan masyarakat dalam program pengentasan kemiskinan, “Karang Taruna sudah tidak lagi hanya menjadi sinoman atau panitia kegiatan tujuhbelasan Agustus, tapi ditingkat desa Karang Taruna menjadi ujung tombak dari suksesnya program pemerintah pusat”, imbuhnya.

Dikesempatan Wabup Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko menyampaikan ada tiga hal yang menjadi penekanan dan harus ada didalam kelembagaan Karang Taruna.

Menurutnya, Karang Taruna harus kreatif dan inovatif dalam mengemas potensi diwilayah, ” Karang Taruna juga harus produktif serta memiliki kemampuan berwirausaha, selanjutnya berkarakter dengan memiliki jiwa kebanggaan akan wilayah atau desanya dan ikut serta melestarikan leluhur di desanya,” tandasnya.

Dikegiatan yang diikuti Ketua Karang Taruna se Kabupaten Ngawi juga diselenggarakan Bimtek optimalisasi peran media sosial.

Sebar dan Bagikan :

Shares