Audiensi Pendirian PSDKU Unesa Di Ngawi

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan/Pendidikan 737 views
Banner

Bertempat di Ruang Data, Pendopo Wedya Graha, Rabu (01/03/23) Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono buka audiensi pendirian kampus PSDKU (Program Studi Diluar Kampus Utama) Universe Negeri Surabaya (Unesa) di Kabupaten Ngawi

Menurut Bupati Ngawi berdasarkan FGD dan hasil survei 80 persen pelajar ingin melanjutkan studi di Kabupaten Ngawi karena faktor biaya dan lebih terjangkau. “Untuk percepatan peningkatan kualitas SDM bagi masyarakat Kabupaten Ngawi dengan hadirnya universitas negeri menjadi suatu dambaan,” katanya.

Melalui PSDKU Unesa di Ngawi, diungkapkan Ony Anwar menjadi berkah, dan Pemerintah Kabupaten Ngawi akan melakukan persiapan terkait persyaratan yang dibutuhkan, “Agar Unesa bisa menjalankan kegiatan dengan sebaik – baiknya dan menjadi kampus hijau dengan gedung berkonsep futuristik dan modern,” tuturnya.

Bupati Ngawi berharap PSDKU Unesa di Ngawi nantinya mampu mengisi kebutuhan tenaga ahli, maka lanjutnya, perlu ada pendampingan secara teknis, teknologi modern dan support akademisi, “Mengingat Kabupaten Ngawi sangat membutuhkan sumberdaya manusia unggul untuk kawasan industri yang saat ini gencar dilakukan,” tandasnya.

Sementara Ketua Senat Unesa, Prof. Dr. Haris Supratno mengapresiasi komitmen Pemkab Ngawi terhadap percepatan pendirian perguruan tinggi negeri (PTN) diwilayah dan menurutnya hal ini sebagai langkah tepat untuk meningkatkan SDM yang berkualitas.
“Insyaallah tahun ajaran baru nanti bisa terwujud,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Mokh. Sodiq Triwidyanto, Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., Wakil Rektor 1, 2, 3 beserta jajaran, Kepala Bappeda Indah Kusumawardhani, dan Asisten Administrasi Umum Setda.

Sebar dan Bagikan :

Shares