Serahkan SK Jabatan Fungsional Dan Kenaikan Pangkat, Bupati Inginkan ASN lebih Profesional

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 990 views
Banner

Usai pelantikan penyetaraan Jabatan Fungsional Tertentu bagi pejabat eselon IV, tanggal 31 Desember 2021 silam, kemudian perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK), Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) serahkan Surat Keputusan (SK) Jabatan Fungsional dan kenaikan pangkat periode 1 April 2023 di Commond Center Sekretarian Daerah, Selasa (28/02/23).

Dalam arahannya,Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengatakan perubahan SOTK dilakukan karena ada arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 800/2237/OTDA/tanggal 28 Maret 2022 dan sejumlah ketidaksesuaian antara kualifikasi, kompetensi dan unit kerjanya serta bekerja secara profesional.

Ony Anwar juga minta untuk bisa secepatnya menyesuaikan diri dengan jabatan dan pekerjaan yang baru. “Percepatan tersebut bisa dengan cara mengembangkan diri secara profesional, merubah mindset bekerja, serta melakukan pekerjaan sepenuh hati, disiplin dan memahami substansi pekerjaan sesuai dengan peraturan perundangan,” tandasnya.

Sehingga, dituturkan Bupati Ngawi dengan percepatan tersebut diharapkan bisa mengejar target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) seoptimal mungkin dari target 3,5 tahun. Dan, minta ke semua pihak saling berkolaborasi dalam melakukan percepatan, “Penyelesaian program Pemerintah Daerah, yang orientasinya tidak hanya hasil program saja, melainkan secara kemanfaatannya harus bisa menyentuh masyarakat yang sesusi kebutuhannya,” tegasnya.

Sementara itu Kepala BKSDM Idham Karima dikesempatan ini, menyampaikan kegiatan ini bentuk apresiasi terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam hal melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan dan juga sebagai tindak lanjut dari Kemendagri Nomor 800/2237/OTDA/tanggal 28 Maret 2022. “Dengan kenaikan pangkat ini nantinya bisa dilihat tinggi pangkatnya seseorang ASN, yang harus disertai dengan peningkatan profesionalisme dan kinerjanya,” katanya.

Tidak hanya itu, menurut Idham hal ini bisa mewujudkan tujuan reformasi birokrasi sehingga menciptakan organisasi pemerintahan yang hemat struktur dan kaya fungsi, “Yang bisa mendukung percepatan program pemerintah daerah dalam hal ini visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ngawi,” tuturnya.

Hadir diacara ini Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Sekda Sodiq Triwidiyanto, jajaran BKSDM.

Sebar dan Bagikan :

Shares