Rumah Maal Ngawi, Salurkan Santunan Siswa Yatim (Santay)

di %s Agama/Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 959 views
Banner

Peningkatan kualitas sumber daya manusia masih menjadi perhatian, salah satunya dari Rumah Maal Ngawi dengan program Santunan Siswa Yatim (Santay) yang digelar di Pendopo Wedya Graha, Selasa (28/02/23).

Acara ini dihadiri Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Ketua Rumah Maal Antok Sunu Prastowo, sejumlah pimpinan OPD dan lembaga terkait dari 19 Kecamatan.

Menurut Bupati Ngawi kegiatan ini sangat bagus dan membantu Pemerintah Kabupaten Ngawi mewujudkan program peningkatan sumber daya manusia.

Selain memberikan apresiasi program Rumah Maal ini, Ony Anwar juga minta anak – anak yatim di Kabupaten Ngawi bisa menuntaskan pendidikan, “Dan, bisa mencapai cita – cita yang diimpikan,” tuturnya.

Selain itu, Bupati Ngawi juga minta anak – anak yang hadir di acara ini bisa memanfaatkan perkembangan teknologi melalui smartphone dengan baik, “Jadi dengan perkembangan teknologi ini jangan hanya dibuat main game saja, tapi harus dimanfaatkan dengan baik lagi,” katanya.

Lebih lanjut ditandaskan Bupati Ngawi juga jangan bergantung dengan gadget tapi berkegiatan diluar dan fisik, “Seperti pemainan trasional dan juga lainnya,” katanya.

Sementara Ketua Rumah Maal, Antok Sunu Prastowo menyampaikan pemberian santunan ini berupa bekal sekolah untuk 257 siswa. “Hal ini bentuk kepedulian bersama dalam membantu anak-anak mencapai cita-citanya dengan menuntaskan pendidikannya,” ungkapnya.

Kali ini Antok Sunu berharap dukungan dan doa dari masyarakat untuk keberlangsungan program ini.

Sebar dan Bagikan :

Shares