Peringati Isro’ Mi’roj, Bupati Ngawi Harapkan Jihad Fi Sabilillah

di %s Agama/Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,261 views
Banner

Peringati Isra’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 2023/1444 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Ngawi undang KH. Imam Hambali pemimpim pondok Pesantrean Mahasiswa Al Jihad Surabaya di Pendopo Wedya Graha, Kamis, (16/02/23).

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono di kesempatan ini menceritakan sekilas kisah singkat perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra’ Mi’roj yang penuh makna salah satunya melakukan jihad fi sabililla.

Menurut Bupati Ngawi jihad fi sabilillah adalah gerakan dalam melakukan jihad (perang) dijalan Allah, bisa berupa perang melawan orang kafir, melawan hawa nafsu dan lain sebagainya.

Dari cerita singkat tersebut dikatakan Ony Anwar bahwa tema peringatan Isra’ Mi’roj tahun ini adalah sucikan harta dengan mengoptimalkan zakat, infaq dan shodakoh, “Sangat sesuai dengan salah satu jihad yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam peritiwa Isra’ Mi’roj,” terangnya.

Dikesempatan ini, Bupati Ngawi menghimbau jihad ini harus terus dilakukan dengan cara mengoptimalkan infak, shodaqoh dan zakat, “Sebagai salah satu bentuk pengamalan kita dalam menjalankan salah satu hikmah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW,” lanjutnya.

Usai sambutan acara dilanjutkan dengan tausiah dari pemimpin Ponpes Mahasiswa Al Jihad Surabaya KH. Imam Hambali, tentang arti jihad lebih luas untuk bisa terapkan di zaman sekarang.

Turut hadir di acara ini kesempatan ini, Ketua TP PKK Ngawi, dr. Ana Mursyida, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko beserta istri Ineke Dwi Rianto Jatmiko, Forkopimda Ngawi, Kepala OPD dan undangan lainnya

Sebar dan Bagikan :

Shares