Pembukaan PSDKU dan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2023 Polije di Ngawi

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,633 views
Banner

Realisasi pembangunan PSDKU Politeknik Negeri Jember (Polije) segera terwujud dengan diselenggarakannya pembukaan PSDKU Politeknik Negeri Jember Kampus 5 di Kabupaten Ngawi dan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2023 di Kurnia Convention Hall, Kamis (12/01/23).

Kegiatan ini dibuka Direktur Politeknik Negeri Jember, melalui Kepala Bagian Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan & Kerjasama, Agus Riyanto.

Agus mengatakan Kabupaten Ngawi merupakan PSDKU ke-5 setelah Bondowoso, Nganjuk, dan Sidoarjo.

Menurutnya, dengan melanjutkan pendidikan tinggi, seperti vokasi merupakan jembatan karier bagi siswa untuk memaksimalkan keahlian di bidangnya, sebagai bekal ilmu dan kemampuan berkompetisi di bidang kerja yang dipermudah dengan program kampus merdeka.

“Bersama support kita semua dan inisiasi dari Kabupaten Ngawi, dan semuanya untuk mendukung PSDKU vokasi. Insyaallah, Politeknik Negeri Jember akan hadir di Kabupaten Ngawi”, katanya.

Sementara Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko yang hadir diacara ini menyampaikan bahwa pembukaan PSDKU Kampus ke-5 Polije serta sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 ini adalah cita-cita untuk mendirikan kampus negeri di Kabupaten Ngawi disamping sesuai dengan visi Bupati dalam pengembangan dan mewujudkan pelayanan pendidikan, kesehatan dan bidang lainnya, sebagai salah satu program prioritas pada 2015 silam.

“Melalui dua program studi, yakni Manajemen Informasi Kesehatan dan Manajemen Agribisnis yang telah melalui beberapa kajian dan pertimbangan sesuai dengan SDM di Kabupaten Ngawi”, tuturnya.

Dwi Rianto berharap seluruh tim dari Polije beserta semua stakeholder terkait untuk mendukung PSDKU ke-5 Polije ini dengan begitu akan memberikan hal baru dalam dunia pendidikan di Kabupaten Ngawi. (*)

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kab. Ngawi Drs. Mochi Sodiq Triwidiyanto, seluruh Tim Pelaksana Politeknik Negeri Jember, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ngawi Sumarsono, Kepala Bappeda Kab. Ngawi Indah Kusumawardhani, dan seluruh peserta kegiatan.

Sebar dan Bagikan :

Shares