Lestarikan Kesenian dan Budaya Melalui Lomba Kerawitan Tingkat SD – SMP se Ngawi

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 991 views
Banner

Peringati Hari Gamelan Internasional Pemerintah Kabupaten Ngawi gelar lomba Karawitan tingkat pelajar SD dan SMP se Kabupaten ngawi, Kamis (29/12/22) di Pendopo Wedya Graha.

Ada 24 regu mengikuti lomba yang terbagi 17 regu tingkat pelajar SD dan 7 regu tingkat pelajar SMP, “Yang akan tampil dihadapan juri profesional dan independen dari luar kota Ngawi,” ujar Yudho Ketua pantia lomba.

Lebih lanjut dikatakan Yudho, juri independen berasal dari luar kota, hal ini untuk memastikan obyektifitas penilaian dan menghindari intervensi dari pihak manapun.

Lomba ini dibuka langsung Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko.

Dikesempatan ini Wabup Ngawi mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya sebagai bagian dari pelestarian kesenian dan budaya bangsa, “Antusiasme pelajar mengikuti lomba ini luar biasa, ke depan akan diselenggarakan kegiatan serupa dengan berkolaborasi dengan Dewan Kesenian Daerah bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai leading sektornya,” jelasnya.

Dwi Rianto Jatmiko menuturkan bahwa membangun karakter pada anak bisa melalui kesenian disamping memupuk kecintaan terhadap bangsa, “Jangan sampai pada suatu saat nanti kita belajar karawitan di negara lain,” pungkasnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares