Launching Program Usaha Perempuan, Upaya Peningkatan Ekonomi Masyarakat

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 991 views
Banner

Tingkatkan kapabilitas pengusaha perempuan di Kabupaten Ngawi, Bank Jatim melaunching program pengusaha perempuan pada usaha mikro, kecil dan menengah, Kamis (08/12/22) di Kurnia Convention Hall.

Kegiatan kali ini, sebagai tindak lanjut nota kesepakatan bersama (MoU) antara Bank Jatim bersama Pemerintah Kabupaten Ngawi yang dilaksanakan bulan Oktober lalu.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Pimpinan Cabang Bank Jatim Kabupaten Ngawi, Yetty Fitria Suprapto, Ketua TP PKK Ngawi Ana Ony Anwar Harsono bersama sejumah oraganisasi perempuan Ngawi dan sejumlah OPD terkait.

Dikatakan Bupati Ngawi dengan adanya program ini eksistensi dari kegiatan ekonomi kreatif yang dilakukan perempuan tidak hanya sekedar usaha biasa tapi juga efektif dan memberikan manfaat supporting terhadap kegiatan ekonomi masyarakat. “Semakin meningkat tidak hanya kuantitasnya tapi juga kualitasnya, sehingga dapat menghadirkan tambahan penghasilan ekonomi bagi keluarga”, ujarnya.

Ditambahkan Ony Anwar, saat ini era digitalisasi juga ikut berperan dalam mendukung perubahan dalam segala hal, bahkan ekstrim. Hal inilah, lanjut Bupati Ngawi harus dimanfaatkan untuk memasarkan hasil usaha, jadi tidak selalu dilokasi strategis dipusat perbelanjaan, “Dirumah pun sekarang sudah bisa berjualan,” lanjutnya.

Namun, kondisi ini menurut Ony Anwar harus didukung pemahaman pengetahuan tentang pemasaran secara digital , “Sehingga ekonomi kreatif kita akan semakin kuat menghadapi isu resesi di 2023 mendatang,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Bupati Ngawi juga menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi sangat penting, karena adanya pertemuan pelaku UMKM organisasi wanita bersama Bank Jatim, untuk berbagi peran masing-masing, “Dimana nantinya ada yang bertugas sebagai produsen, juga pemasar kemudian mengkurasi produk sehingga hasilnya baik, selain itu bertugas sebagai pembiayaan. Ketika semuanya ini disinergikan dengan baik maka Indonesia, mampu mandiri, ekonomi bisa meningkat bisa bagus,” tandasnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares