320 UMKM Ngawi Terima Sertifikat Halal

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,332 views
Banner

Upaya percepatan peningkatan ekonomi di sektor UMKM terus digenjot. Seperti yang dilakukan Kementerian Agama Ngawi dengan program pemberian sertifikasi halal pada UMKM ( Uasha Mikro Kecil Menengah) di pendopo Wedya Graha, Kamis (08/12/22).

Dikesempatan ini Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengapresiasi Lembaga Halal Center Cendekia Muslim (HCCM) Kabupaten Ngawi yang sudah berkontribusi dalam peningkatan kualitas produk UMKM agar kedepannya bisa memiliki daya saing.

Tidak hanya itu, Bupati Ngawi juga mengingatkan dengan kemudahan ini tentunya harus disertai dengan mekanisme yang profesional.

Hal ini ditandaskan Ony Anwar Harsono kemudahan tersebut jangan sampai menjadi bumerang bagi pelaku usaha disaat sertifikasi halal ini diperoleh, “Pelaku usaha harus benar – benar memperhatikan persyaratan dan mekanisme yang berlaku dari Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) yang dalam hal ini HCCM Ngawiā€¯, tegasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Cabang HCCM Ngawi, Sri Nurwati menyampaikan ada 320 sertifikat halal yang diberikan kepada pelaku usaha UMKM Ngawi.

Sri Nurwati berharap kedepan HCCM bisa lebih banyak lagi memberikan pendampingan bagi pelaku usaha lainnya yang ada di Ngawi agar bisa segera memiliki sertifikat halal dan bermanfaat.

Secara simbolis sertifikat halal diserahkan oleh Bupati Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko, Kepala Kantor Kemenag Moh. Wahib, Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhamad Taufiq Agus Susanto, perwakilan Satgas halal Prov. Jatim dan Ngawi.

Turut hadir Forkopimda Ngawi, Ketua HCCM Jatim Muhammd Sholeh, dan Kepala OPD terkait.

Sebar dan Bagikan :

Shares