Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri, Daerah Diminta Tekan Kenaikan Harga

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,101 views
Banner

Pemerintah Kabupaten Ngawi bersama Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi se Indonesia ikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah melalui aplikasi zoom meeting, Senin (31/10/22) yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Hadir dalam rakor ini Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko bersama Forkopimda Ngawi Ngawi dan sejumlah Organisasi Poerangkat Daerah (OPD) terkait.

Terkait rakor ini Wabup Ngawi bahwa pemerintah pusat ingin memastikan peran serta pemerintah daerah dalam pengendalian inflasi, disampaikan pula faktor utama pemicu inflasi termasuk sektor pangan dan energi, juga grafik kenaikan harga. “Pemerintah daerah diminta melakukan langkah nyata untuk menekan kenaikan harga tersebut,” jelasnya.

Disebutkan Dwi Rianto Jatmiko di Kabupaten Ngawi sendiri ada dua komoditi yang mengalami kenaikan harga diantaranya bawang merah dan bawang putih,” Dan langkah kami selain melakukan operasi pasar murah secara rutin juga menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami bahan pangan sehingga mengurangi ketergantungan dengan pasar,” imbuhnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares