Apel Kesiapsiagaan Bencana, Bupati Ngawi Beri Apresiasi Relawan Bencana

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,386 views
Banner

Memasuki musim penghujan, sejumlah persiapan dilakukan untuk meminimalisir dampak bencana, Pemerintah Kabupaten Ngawi gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana, Selasa (11/10/22) di Lapangan Taman Candi Ngawi.

Apel ini dihadiri Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Forkopimda Ngawi , Kepala OPD, Camat, segenap personel TNI, Polri,Satpol PP, BPBD, Damkar serta Relawan Penanggulangan bencana.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Ngawi menyampaikan di Kabupaten Ngawi ada sejumlah desa atau wilayah beresiko tinggi terhadap bencana akibat cuaca buruk yang belakangan terjadi Kabupaten Ngawi, dan meminta seluruh pemangku kebijakan untuk berkoordinasi menentukan Standar Operational Prosedur ( SOP) agar tanggung jawab yang dilakukan jelas dan ada petunjuk teknis yang disepakati bersama. “Apabila koordinasi dilakukan antara seluruh stakeholder pemangku kebijakan, bisa ada guiden atau SOP yang disepakati bersama, sehingga nantinya dalam langkah koordinasi ini siapa bertanggung jawab apa dan bertindak apa itu, ada SOP nya,” tandasnya.

Tidak hanya itu, dikesempatan ini Ony Anwar memberikan apresiasinya untuk relawan kebencanaan yang ada di Kabupaten Ngawi yang selama ini ikut andil dalam penanganan bencana, “Tentu saja ini tak lepas dari kita memiliki banyak sekali relawan bencana, dan menjadi aset luar biasa bagi Kabupaten Ngawi tepuk tangan untuk relawan bencana,” imbuhnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares