Tingkatkan Kualitas Wisata Heritage Ngawi , Pemkab Ngawi gandeng BOB

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 763 views
Banner

Salah satu strategi Pemerintah Kabupaten Ngawi untuk mengembangkan wisata heritage Benteng Van Den Bosch yang akhir tahun ini rampung revitalisasi dengan mendapatkan dukungan Badan Otorita Borobudur (BOB), melalui audiensi Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dengan Direktur BOB Indah Juanita di Ruang Data Pendopo Wedya Graha, Senin (10/10/22)

Indah Juanita menjelaskan penawaran kerja sama ini diajukan karena Ngawi merupakan salah wilayah yang masuk dalam koordinasi BOB, dan sesuai dengan Perpres Nomor 46 Tahun 2017 tentang Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Borobudur dan Permenpar Nomor 10 Tahun 2017 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Pelaksana Otorita Borobudur.

Disebutkan Indah, di Kabupaten Ngawi terdapat obyek wisata yang cukup potensial untuk dikembangkan yang slah satunya yakni Benteng Van Den Bosch, dan perlu ada pendampingan untuk menarik wisatawan usai revitalisasi nanti. ” Jadi tugas kita nantinya, akan mulai dari memberikan pendampingan edukasi, akomodasi, promosi, event sampai dengan mitigasi bencana,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono disela kegiatan ini berharap destinasi wisata yang ada di Kabupaten Ngawi bisa mempunyai standarisasi berkat pendampingan dari BOB, baik dari aspek-aspek Sumber Daya Manusia (SDM), akses jalan, transportasi, penginapan dan kualitas objek wisata. “ Untuk mencapai standarisasi tersebut maka secepatkanya perlu adanya koordinasi pola kepariwisataan dan ekonomi kreatif agar dapat segera bisa merealisasikan peluang,” katanya.

Sementara untuk promosi, Ony Anwar Harsono mengatakan tidak hanya Pemkab. Ngawi saja yang akan melakukannya tapi juga perlu adanya support promosi insan pariwisata dari daerah lain untuk saling bergotong royong, ” Yang diharapkan bisa mewujudkan 10 destinasi wisata superpreoritas sesuai dengan keiinginan Presiden Joko Widodo melalui travel pattern atau paket wisata antar daerah untuk memperkuat ketertarikan wisatawan,” lanjutnya.

Hadir dalam audensi ini Sekda Ngawi Mokh. Sodiq Triwisdianto bersama Kepala OPD, jajaran BOB

Sebar dan Bagikan :

Shares