Upacara Peringatan HUT TNI Ke 77

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 927 views
Banner

Kodim 0805/Ngawi gelar Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke 77 Tahun 2022 di lapangan Makodim 0805/Ngawi, Rabu (05/10/22).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Ngawi.

Mengawali amanatnya Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf. Adi Wirawan meminta seluruh peseta upacara untuk menundukan kepala sejenak mendoakan korban tragedy kelam di Kanjuruhan, “Jadikan peristiwa di Kanjuruhan sebagai pelajaran bagi kita semua, jangan sampai kejadian serupa kembali terjadi di bumi pertiwi ini,” tuturnya.

Selanjutnya Letkol Inf Adi Wirawan menyampaikan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya, hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen, “Dengan kepercayaan tersebut kita tidak boleh sombong dan harus tetap rendah hati serta bekerja sesuai dengan tugas pokok kita masing masing,” tuturnya.

Selain itu Dandim juga menyampaikan apresiasinya untuk prajurit TNI dan jajarannya untuk dedikasi serta profesionalitasnya dalam setiap tugas yang telah dipercayakan oleh rakyat, bangsa serta negara. “Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI-nya, Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi,” kata Panglima TNI yang disampaikan Dandim 0805/Ngawi

Kepada jajaran Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Ngawi, Dandim 0805/Ngawi menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan sinerginya dan berharap TNI semakin profesional dan dicintai rakyat, ”Semoga kebersamaan dan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Ngawi ini tetap terus terjaga harmonis untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Ngawi ini tetap aman dan kondusif,” tandasnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares