Subuh Bergerak :
Desa Ringinanom, Karangjati, Kuatkan Peran Masyarakat

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 863 views
Banner

Untuk kesekian kalinya, kembali Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko beserta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Ngawi laksanakan program Subuh Bergerak dalam agenda kegiatan Sambang Desa Nyambung Roso di Desa Ringinanom , Kecamatan Karangjati, Jumat (19/08/22).

Sama seperti didesa lainnya, rangkaian kegiatan didesa ini terkait pelayanan administrasi kependudukan, kemudahan perizinan usaha serta fasilitasi kesahatan, disamping Bupati Ngawi memastikan implementasi pembangunan yang tepat sasaran dan dirasakan masyarakat.

Dengan kegiatan seperti ini, diungkapkan Bupati Ngawi penting karena bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat sehingga lebih tahu yang dibutuhkan, “Kita tidak bisa bekerja sendiri, butuh sinergi dari Pemerintah Desa, Kecamatan dan Daerah. Dan, ketika itu disinergikan dengan baik maka peran-peran kepada masyarakat bisa optimal,” katanya

Bersamaan dengan HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Ony Anwar Harsono mengajak masyarakat untuk bersyukur, negara Indonesia mampu melalui pandemi Covid – 19, yang sekarang telah melandai bahkan ditengah krisis yang banyak dialami oleh sejumlah negara karena inflasi karena krisis pangan , “Bagaimana di Indonesia bersiap disituasi yang genting terkait pangan, diperlukan supporting kegiatan di pertanian, peternakan dan perikanan,” ujarnya.

Yang tidak kalah penting, di kemerdekaan RI tahun ini, sektor pertanian di Kabupaten Ngawi berhasil mendapat penghargaan dibidang ketahanan pangan nasional, dijelaskan Bupati Ngawi ketika produktifitas padi tinggi jangan tidak hanya kuantitas saja, tetapi juga dinaikkan kualitasnya, “Ketika kita sudah swasembada bahkan surplus, juga harus dibarengi dengan kualitas untuk menaikan kesejahteraan petani,” tandasnya .

Di Desa Ringinanom ini juga dilakukan vaksinasi Covid-19 hingga booster, penyerahan BLT DD, pelayanan adminduk dan pelayanan perijinan.

Bupati Ngawi beserta rombongan juga tinjau sejumlah lokasi diantaranya bedah rumah, vaksinasi PMK, serta potensi desa.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Ngawi Ana Mursyida Ony Anwar, Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko, Sekda Ngawi Mokh.Sodiq Triwidiyanto, Pejabat lingkup Pemkab Ngawi, Camat dan Kepala Desa se-Kecamatan Karangjati.

Sebar dan Bagikan :

Shares