Safari Kebangsaan : Pupuk Nasionalisme, Tangkal Radikalisme

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi 143 views
Banner

Upaya tangkal radikalisme dan meningkatkan nasionalisme dimasyarakat terus dilakukan secara masif Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Safari Wawasan Kebangsaan di 19 Kecamatan, kali ini di Kecamatan Mantingan, Kamis (11/08/22).

Seperti yang disampaikan Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko yang hadir dalam acara ini bahwa momentum HUT RI tahun ini sebagai pengingat, pendahulu kita berjuang raih kemerdekaan, “Dan, tugas penerus saat ini adalah menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya, dengan terus memupuk nasionalisme salah satunya melalui kegiatan ini, mensosialisasikan dan mengedukasi kepada seluruh komponen masyarakat,” ujarnya.

Karakteristik bangsa Indonesia diungkapkan Dwi Rianto Jatmiko berbeda dengan negara lain, sebab Indonesia punya suku, budaya, bahasa dan ribuan pulau sehingga mudah dipecah belah, namun lanjut Dwi Rianto berkat pemikiran yang luar biasa dari pendahulu bangsa ini dengan 4 pilar kebangsaan, diantaranya Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI semua dapat terjaga, “Ini lah yang perlu kita jaga,” tuturnya.

Ditandaskan Wabup Ngawi, pemerintah baik pusat maupun daerah hingga desa berkomitmen menjaga nasionalisme, salah satunya dengan membagi bendera Merah Putih untuk masyarakat, di peringatan hari kemerdekaan RI ke 77 ini,
“Hal ini semata-mata kita lakukan untuk mengantisipasi terhadap perubahan mindset dinamika ditengah pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini,” tegasnya.

Hadir dalam acara ini Camat Mantingan berserta jajarannya, Forkopimcam Sine, sejumlah pimpinan OPD, dan masyarakat dari berbagai elemen.

Sebar dan Bagikan :

Shares