Tinjau Revitalisasi Benteng Pendem, Gubernur Jatim Berikan Support Penuh Peningkatan Wisata di Ngawi

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,462 views
Banner

Perkembangan revitalisasi Benteng Van Den Bosch (VDB) atau Benteng Pendem terus dipantau dari berbagai pihak termasuk Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beserta jajarannya, Kamis (04/08/22).

Dalam tinjauannya kali ini, Gubernur Jatim didamping Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Sekda, Mokh Sodiq Triwidiyanto, Danyon Armed 12 Letkol Arm Didik Kurniawan dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Ngawi .

Dikatakan Bupati Ngawi bahwa terkait revitalisasi Benteng Pendem yang dilakukan Pemerintah pusat ini diharapkan nanti setelah selesai bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Ony Anwar mengungkapkan Pemkab Ngawi akan mensupport dan berkolaborasi dengan semua pihak termasuk Pemprov Jatim,” Agar kemanfaatan Benteng ini menjadi lebih luas,” terangnya.

Sementara itu Gubernur Jatim dikesempatan ini menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan dengan memberikan penawaran pengembangan area Benteng Van den Bosch untuk diberikan polesan agar supaya terlihat semakin bagus lagi.

Selain itu Khofifah, mengatakan Pemprov Jatim akan membuat wisata air seperti di Belanda yang akan dikembangkan di wilayah Jatim, salah satunya diimplementasikan di Benteng Pendem, selain ini Khofifah juga ingin ada sentuhan digital berupa Artificial Intelegence (AI) atau kecerdasan buatan di Benteng Pendem, “Kecerdasan buatan ini dimaksudakan untuk memberikan sentuhan teknologi dalam memudahkan pengunjung saat melakukan tour ke area benteng. Maka dari itu kunjungan ini sebagai bentuk sinergitas Pemprov kepada Pemerintah Derah dalam hal ini Pemkab Ngawi untuk memberikan support yang dapat menguatkan peran benten Van Den Bosh setelah dilakukan revitalisasi,” terangnya.

Khofifah juga berharap setelah revitalisasi ini jadi, diarea benteng bisa menarik investor dalam menanamkan modalnya untuk komplek penginapan agar bisa mendukung dan meningkatkan wisata khususnya benteng dan wisata lain di Kabupaten Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares