Kwarcab Ngawi Berangkatkan 3 Regu ke JAMNAS XI Tahun 2022 di Cibubur

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 152 views
Banner

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Ngawi lepas 3 regu yang terdiri dari 1 regu putra dan 2 regu putri untuk ikuti Jambore Nasional (Jamnas) Gerakan Pramuka Ke XI Tahun 2022 di Cibubur oleh Ketua Kwarcab Ngawi yang sekaligus Wakil Bupati Ngawi Dwi rianto Jatmiko di Pendopo Wedya Graha, Kamis (11/08/22).

Dwi Rianto Jatmiko mengatakan Jamnas ke XI ini merupakan bentuk semangat baru dari Pramuka, setelah sekian waktu tidak dapat dilaksanakan akibat pembatasan sosial karena pandemi Covid-19 dua tahun terakhir.

Lebih lanjut, Ketua Kwarcab Ngawi berharap seluruh kontingen Jamnas Kwarcab Ngawi dan Pondok Pesantren Gontor Putri semangat dan bisa memberikan sumbangsih bagi Kabupaten Ngawi selama kegiatan berlangsung, “Terutama mempromosikan potensi Kabupaten Ngawi baik pariwisata maupun lainnya,” ujarnya.

Dengan pendidikan karakter building di Pramuka, dikatakan Dwi Rianto Jatmiko bisa menjadikan generasi muda Ngawi terbentuk sejak dini dari SD hingga mahasiswa.

Sementara Wakil Ketua Kwarcab Ngawi, Mahfudzi menyampaikan Jamnas ke XI ini bertujuan membentuk karakter perilaku serta kemandirian, keterampilan dan meningkatkan rasa kebangsaan yang ber – Bhineka, “Dan, sebagai insan yang ber – Imtaq, ber – IPTEK dan berjiwa Pancasila,” jelasnya.

Diungkapkan Mahfudzi, tema Jamnas ke XI ini, “Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi” dan digelar mulai tanggal 14 – 2 Agustus 2022 mendatang di Cibubur.
“Ada 3 regu terdiri dari 1 regu putra dan 2 regu putri dengan masing-masing regu terdiri 8 orang serta 4 orang Pembina,” terangnya.

Hadir dikegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebidayaan Sumarsono dan Anggota Kwarcab Kab. Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares