Gubenur Jatim Bersama Pangdam V/ Brawijaya Resmikan Penutupan Rutilahu Dusun Bendo, Tempuran, Paron

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 219 views
Banner

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto lalukan Kunjungan Kerja (kunker) ke Kabupaten Ngawi untuk meresmikan penutupan kegiatan hasil Bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Dusun Bendo, Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (04/07/22).

Gubenur Jatim bersama rombongan diterima langsung Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bersama Dandim 0805/ Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan.

Dikatakan Pangdam, program Rutilahu dilaksanakan secara serentak sebanyak 1.952 unit rumah tidak layak huni yang tersebar di 11 Kodim, sementara di Kabupaten Ngawi sendiri sejumlah 177 unit, “Program ini kerjasama antara Kodam V Brawijaya dan Pemerintah Provinsi Jatim dalam membangun mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam program rumah tidak layak huni (Rutilahu),” terangnya.

Sementara menurut Gubenur Jatim, Rutilahu adalah wujud gotong royong jajaran Pemprov Jatim bersama Kodam Brawijaya membangun, bersama dalam proses akseleratif memberikan pemenuhan kebutuhan primer papan bagi seluruh warga masyarakat di Jatim, “Didukung dengan program lain dari Pemerintah Kabupaten/ Kota dan gotong royong menjadi kunci percepatan pembangunan disemua lini”, katanya.

Sementara menurut Ony Anwar untuk mensupport program Rutilahu ini, Pemerintah Kabupaten Ngawi tahun ini juga menganggarkan kegiatan serupa untuk RTLH sejumlah 220 penerima manfaat, “Serta kami juga dibantu oleh desa dengan SE Bupati dari dana desa minimal 2 unit setiap desa,” tuturnya.

Selain meresmikan hasil Rutilahu , Pangdam V/Brawijaya dan Gubernur Jatim juga memberikan bantuan kepada warga masyarakat serta memberikan kunci rumah hasil Rutilahu secara simbolis kepada yang berhak menerima, Disamping itu juga meninjau vaksinasi booster untuk masyarakat setempat.

Sebar dan Bagikan :

Shares