Pelantikan Pejabat Lingkup Dinkes Ngawi, Bupati Ngawi Minta Tingkatkan Pelayanan Ke Masyarakat

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,218 views
Banner

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono melantik dan mengambil  sumpah 14 (empat belas) Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kepala Puskesmas di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi,  di Ruang Data, Pendopo Wedya Graha, Senin (01/08/22) pagi.

Dikesempatan ini Bupati Ngawi berpesan untuk  pejabat  yang baru dilantik meningkatkan pelayanannya, inovasi serta mengoptimalkan sosialisasi promosi kesehatan terutama penanganan kemiskinan, gizi buruk dan stunting di Kabupaten Ngawi. “Ini merupakan wujud kerja dari Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam memberikan fasilitas kesehatan paripurna berdasarkan tanggung jawab  sumpah profesi Dokter, Perawat, dan Tenaga Kesehatan untuk memastikan pelayanan kesehatan lebih baik,” tandasnya.

Dijelaskan Bupati Ngawi bahwa berdasarkan SDG’s idealnya suatu daerah memiliki 900 kamar perawatan,  sementara saat ini Kabupaten Ngawi dengam populasi penduduk  920 ribu jiwa baru memiliki 600 kamar perawatan di RS. At-Tiin, RS. Widodo, RS. Dr. Soeroto, serta dua RSUD baru  di Geneng dan Mantingan.

Kali ini, Ony Anwar juga minta peran Puskesmas kembali ke jati dirinya, yang tidak hanya sebagai tempat perawatan tetapi juga tenaga kesehatannya harus menguasai teori saat di lapangan sesuai sumpah profesinya.

Melalui dukungan promosi kesehatan, dikatakan Bupati Ngawi akan menggeliatkan semangat masyarakat untuk sadar menjaga kesehatan pribadi maupun lingkungan, “Yang nantinya akan tertanam mindset dan rasa tanggungjawab melalui partisipasi kegiatan berkesinambungannya,” lanjutnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, sejumlah Kepala OPD, dan Forpimda Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares