Menparekraf, Sandiaga Uno, Kunjungi Benteng Pendem, Ngawi

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,486 views
Banner

Pemerintah Kabupaten Ngawi terima kunjungan Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno dan disambut langsung Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono di Benteng Pendem Van den Bosch pada Rabu (27/07/22) siang.

Dikesempatan ini, Sandiaga Uno melihat potensi besar Benteng Pendem yang nantinya bisa menjadi sebagai salah satu destinasi wisata cagar budaya sekaligus membangkitkan pelaku UMKM ekonomi kreatif di Kabupaten Ngawi.

Salah satunya, menurut Menparekraf RI mengubah konsep promosi dan pemasaran produk lokal Ngawi melalui platform yang akan berkoordinasi langsung dengan Pemerintah Daerah.

“Kedepannya ini (Benteng Pendem) usai direvitalisasi akan menjadi salah satu tujuan pariwisata di Provinsi Jawa Timur yang berkualitas”, kata Menparekraf RI.

Diungkapkan Sandiaga, rencana jangka panjang dari wisata Benteng Pendem ini diharapkan mampu mengembangkan berbagai produk unggulan khas Ngawi, seperti kopi, batik khas Ngawi, dan coklat tempe. Sedangkan jangka pendeknya yang bertepatan dengan penyelenggaraan G20 nantinya diusahakan berkunjung ke Benteng Pendem.

“Selain itu, bisa juga dibangun tempat penginapan, mengembangkan potensi wisata lain di Ngawi, dan Benteng Pendem ini bisa dijadikan lokasi berbagai kegiatan bertaraf nasional maupun internasional”, katanya.

Lebih lanjut, Bupati Ngawi Ony Anwar menambahkan proses revitalisasi Benteng Pendem tidak lepas dari seluruh dukungan dan antusiasme masyarakat, sehingga diharapkan nantinya mampu meningkatkan geliat ekonomi masyarakat Kabupaten Ngawi, terlebih wisata Benteng Pendem terletak di lokasi yang strategis.

“Destinasi wisatanya bangkit, perekonomiannya juga harus bergerak”, tandasnya.

Menurut Bupati Ony Anwar, dengan keberadaan Tol Trans – Jawa kegiatan perekonomian semakin banyak namun belum sepenuhnya siap seperti kota lainnya, dan memerlukan berbagai inovasi serta dilakukan secara berkelanjutan serta memerlukan kerjasama dengan pengelola tol dan Jasa Marga.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Asosiasi Batik Ngawi Yohanes Wahyu Triatmaja, dan sejumlah perwakilan UMKM di Kabupaten Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares