TMMD Ke 114 Desa Gunungsari, Kasreman, Bisa Manunggal Mbangun Desa

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,243 views
Banner

Program TNI Manunggal Membangun (TMMD) Desa Ke 114 tahun 2022 Kodim 0805/Ngawi secara resmi dibuka Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono di Halaman Pendopo Wedya Graha, Selasa (26/07/22).

TMMD Ke 114 ini mengusung tema “Dedikasi Terbaik Membangun NKRI.”

TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI AD untuk membangun bangsa dan negara secara berkesinambungan.

Pembukaan TMMD diawali laporan dari Dandim 0805/Ngawi, Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int, kemudian dilanjutkan dilakukan penandatanganan naskah berita acara dari Bupati Ngawi kepada Dandim 0805/Ngawi.

Hadir dalam acara ini Forkopimda Ngawi, perwakilan Kodam V Brawijaya Kolonel Inf Taufik Risnindar, Kasister Korem 08, Letkol.Inf Rudi Sujatmiko, perwakilan Lanud Iswahyudi dan pejabat terkait serta 150 personil dari unsur TNI/Polri dan Satpol PP.

Dalam sambutannya Bupati Ngawi mengatakan program TMMD merupakan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah atau pedesaan khususnya daerah yang tertinggal, daerah perbatasan yang terisolasi atau dampak bencana, “Sehingga perlu dilakukan pembangunan sarana dan fasilitas untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat di wilayah tersebut,” katanya.

Selain itu, menurut Ony Anwar TMMD melibatkan lintas sektoral serta kerjasama yang baik dari semua pihak agar berjalan lancar, “Dengan harapan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dari program TMMD ini,” lanjutnya.

Sementara Dandim 0805/Ngawi menambahkan bahwa sasaran yang dipilih pada program TMMD ini berdasarkan skala prioritas melalui kajian sehingga berpadu dengan program pemerintah daerah, “Dan, diharapkan menjadi rencana program pembangunan di daerah,” tuturnya.

Dilanjutkan Adi Wirawan program TMMD kali ini bukan hanya sasaran fisik saja melainkan juga sasaran non fisik berupa penyuluhan atau sosialisasi terpadu, diantaranya penyuluhan pendidikan umum, penyuluhan hukum, penyuluhan KB, penyuluhan stunting, serta belanegara dan sosial. “Sedangkan sasaran fisik meliputi pembangunan Talud 791 Meter, Pavingisasi jalan 1.875 Meter, RTLH 2 unit rumah, rehab masjid 1 unit, rehab Poskamling 5 unit serta box lauvert dengan panjang 12 Meter. Semua ini dilaksanakan dengan alokasi waktu 1 bulan kedepan,” ungkapnya.

Dandim 0805/Ngawi berharap dengan alokasi waktu yang singkat ini bisa maksimal, tepat sasaran dan waktu yang ditentukan. “Semoga dengan adanya karya bakti program TMMD yang ke-114 ini masyarakat Desa Gunungsari Kec. Kasreman bisa Manunggal dan bergotong royong membangun desa, membangun kebersamaan untuk mewujudkan kesejahteraan sosial khususnya di Desa Gunungsari,” harapnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares