Pasar Djadoel Tawun Kembali Buka, Strategi Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 537 views
Banner

Untuk membangkitkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19, Pemerintah Kab. Ngawi melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora)  Ngawi membuka kembali Pasar Djadoel Ahad Legi di Taman Wisata Tawun, Minggu (19/06/22).

Dibukanya kembali Pasar Djadoel Ahad Legi setelah hampir tiga tahun tidak dilakukan, mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, yang hadir di pembukaan ini.

Wabup Ngawi berharap dengan dibukanya kembali kegiatan ini mampu membangkitkan kembali geliat ekonomi kemasyarakatan pasca dilanda pandemi Covid-19, terutama pelaku usaha dagang dan UMKM.

Tidak hanya itu, Dwi Rianto Jatmiko juga mengatakan dengan kegiatan ini Taman Wisata Tawun ini tidak hanya sekedar destinasi wisata tetapi juga diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk berdagang sehingga tempat ini juga bisa menjadi ikon ekonomi kerakyatan, “Yang terlibat di sini tidak hanya pedagang di sekitar Tawun tapi juga masyarakat di luar wilayah. Hal ini menandakan bahwa kegiatan ekonomi kerakyatan mulai bangkit, dan harus kita support,” katanya.

Wabup Ngawi berharap pariwisata di Ngawi bisa ikut bangkit setelah dibukanya kembali Car Free Day (CFD) dan Pasar Djadoel ini, serta daerah lain bisa menduplikasi kegiatan semacam ini misalnya seperti di wilayah timur ada Waduk Pondok, juga Desa Kauman di Widodaren.

Di Pasar Djadoel kali ini tidak hanya tersedia beragam dagangan tetapi juga ada pelayanan masyarakat dari Pemerintah diantaranya pelayanan kependudukan, perizinan, dan perpustakaan keliling.

Layanan ini disambut antusiasme masyarakat terutama pengurusan akte kelahiran, e – KTP dan pencatatan kematian.

Sebar dan Bagikan :

Shares