Bupati Ngawi Lepas 203 Atlet Kontingen Porprov. VII Jatim

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,684 views
Banner

Jumat (10/06/22) bertempat di Pendopo Wedya Graha, Bupati Ngawi Ony Anwar secara resmi melepas kontingen atlet Kabupaten Ngawi yang akan berlaga di  Porprov Jatim VII 2022 di Kabupaten Jember, Lumajang,  Situbondo dan Bondowoso, tanggal 25 Juni – 3 Juli 2022 mendatang.

Bupati Ngawi, optimis dari total 203 atlet yang terbagi dalam 28 cabang olahraga (Cabor) kontingen Ngawi raih 45 medali, “Kita targetkan bisa raih 45 medali dengan komposisi emas perak dan perunggu. Insyalloh kita bisa masuk lima belas besar,” katanya.

Optimisme ini, menurut Ony Anwar didukung stimulus reward dan persiapan latihan intensif  pra Porprov dari setiap Cabor, “Bonus yang diberikan yakni prioritas jenjang karir, dimana atlet yang berprestasi dan sesuai jenjang pendidikan yang dimiliki akan diprioritaskan bekerja di BUMD dan instansi lain di Pemkab. Ngawi, sementara untuk persiapan, saya melihat antusias dan percaya diri para atlet,” imbuhnya.

Olahraga, disampaikan Bupati Ngawi menjadi salah satu sarana anak – anak di Kabupaten Ngawi mendapatkan pendidikan karakter, terlebih saat pandemi Covid-19, banyak waktu luang yang bisa menjadi persiapan diri meraih prestasi, “Melahirkan generasi penerus bangsa yang berkarkter menjadi tantangan kami di Pemerintah Daerah, dengan olahraga ini sebagai solusi kita untuk dapat mendidik karakter menjadi semakin lebih baik,” tuturnya.

Sementara disampaikan Ketua KONI Faisol stimulus lain bagi para atlet peraih medali akan mendapatkan bonus Rp. 25 Juta bagi peraih emas, Rp. 15 Juta untuk peraih perak dan RP. 10 Juta bagi peraih perunggu serta bonus Rp. 5 Juta bagi para pelatih, “Terima kasih atas keseriusan Pemkab Ngawi dalam mensupport olahraga di  Ngawi, semoga target yang di tentukan dapat terlampaui bahkan melebihi,” ujarnya.

Turut hadir istri Bupati Ana Mursyida Ony Anwar, Sekretaris Daerah Ngawi Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Ketua KONI Ngawi, Faisol beserta istri,  jajaran Forkopimda Ngawi, pengurus KONI Ngawi, dan Ketua dan atlit dari 28 Cabor.

Sebar dan Bagikan :

Shares