Cek Rest Area 575 A Ngawi, Gubernur Jatim Pastikan Mudik Berjalan Aman Dan Selamat

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 113 views
Banner

Memastikan pelaksanaan mudik Idul Fitri 1443 Hijriah di wilayah Jawa Timur berjalan aman dan selamat, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim lakukan pengecekan di Rest Area 575 A Ngale Ngawi, Jumat (29/04/22).

Rombongan Gubernur Jatim disambut langsung Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono didampingi Forkpimda Ngawi.

Disampaikan Kapolres Ngawi I Wayan Winaya bahwa di H-3, terpantau terjadi peningkatan kepadatan arus lalu lintas, dari data yang dihimpun sejak H-8, kenaikan mencapai 189 persen arus lalu lintas yang masuk dari Jawa Tengah menuju Jawa Timur, “Terdata di hari Kamis pukul 08.00 hingga tadi pukul 08.00 adalah 15.900 kendaraan melintas”, jelasnya.

Terkait ketersediaan BBM di rest area 575 A ini disampaikan Wayan, disuplai setiap jenis BBM sebanyak 40 ribu liter per hari, “Hingga nanti tanggal 10 Mei 2022,” imbuhnya.

Untuk memastikan mudik berjalan aman, nyaman dan selamat di Pemerintah Kabupaten Ngawi, bersama jajaran TNI/Polri menyiapkan 41 Personil disetiap pos,” yakni dari Polres 11 Personel, Kodim 6, Dinas Keshatan 6, Dinas Perhubungan 6 Satpol PP 6, Senkom 6” terangnya.

Sementara Gubenur Jatim, Khofifah menyatakan untuk memastikan seluruh layanan masyarakat ketika perjalanan baik mudik ataupun balik saat Idul Fitri 1443 H, berjalan aman, sehat, lancar dan selamat untuk seluruh personel di optimalkan termasuk adanya layanan vaksinasi di pos, “Sebab di hari raya ini intinya adalah silaturahmi, umumnya ke kerabat yang lebih tua, untuk memastikan aman sehat kita perlu menjaga diri salah satunya dengan vaksinasi”, ujarnya.

Khofifah menghimbau untuk tetap waspada terhadap penularan Covid-19 meskipun saat ini sudah terkendali,” tidak boleh kita melonggarkan protokol kesehatan, semuanya harus berseiring dengan ikhtiar kita menjaga suasana yang aman, sehat, lancar dan selamat”, imbuhnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares