Cek Rest Area 575 A Ngale, Irwasum Mabes Polri Himbau Pemudik Utamakan Keselamatan dan Prokes

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 90 views
Banner

Inspektorat Pengawasan Umum Polri (Irwasum) Komjen Agung Budi Maryoto didampingi Kakorbinmas Mabes Polri lakukan tinjauan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat dan pengamanan pemudik lebaran tahun 2022 di rest area 575 A, Kamis (27/04/22).

Usai lakukan tinjauan disejumlah titik di Jawa Timur Komjen Agung Budi Maryoto menyatakan kondisinya masih terlihat lancar dan belum ada hambatan. “Setelah turun dari bandara menuju pos Mengkreng, dan sampai ke Ngawi lewat jalur Tol dan non tol. Saya memantau masih terlihat lancar dan tidak banyak hambatan”, ungkap Komjen Agung Budi Maryoto.

Selain itu Agung menghimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik untuk mengutamakan aspek keselamatan dan juga mematuhi protokol kesehatan. “Pertama untuk selalau mengutamakan aspek keselamatan daripada kecepatan, pergunakan rest area yang sudah ada di sepanjang area tol untuk melakukan istirahat sebentar sambal memastikan kondisi badan kita fit, kedua meski kita sudah boleh mudik tetap terus memperhatikan protocol kesehatan karena kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, dan berharap kita pandemi segera berakhir baik di Jawa Timur dan Indonesia utamanya,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri tinjauannya di Kabupaten Ngawi Irwasum Mabes Polri ini mengharapkan kesiapan petugas dalam membantu, melayani dan mengamankan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik ke Jatim.

Sementara itu Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono yang mengikuti agenda ini mengatakan Pemerintah Daerah akan mendukung TNI – Polri dalam melakukan pengamanan di setiap os selama Idul Fitri tahun 2022 ini.

Selain itu, Ony Anwar Harsonon harapkan pemudik mengatur jadwal mudik baik keberangkatan maupun ketika balik supaya lalu lintas aman dan nyaman. Senada dengan Irwasum, Bupati Ngawi juga minta masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dengan memanfaatkan rest area disepanjang Tol.

Untuk mengantisipasi kunjungan wisata selama liburan Idul Fitri inj, Bupati Ngawi minta pengelola objek wisata untuk memasang aplikasi Peduli Lindungi termasuk himbauan Prokes sesuai aturan. Disinggung soal kegiatan Takbir Keliling, Ony Anwar menyebutkan masih menunggu koordinasi terkait keamanan dengan TNI – Polri, “Kalau memungkinkan kita akan selenggarakan,” katanya.

Sedangkan untuk acara Halal Bihalal, Bupati Ngawi menjelaskan Kabupaten Ngawi masih dalam status level 2, yang hanya diperbolehkan melakukan kegiatan sebesar 75 persen sesuai arahan Mendagri.

Pun, pelaksanaan sholat Idul Fitri, Bupati Ngawi mengatakan boleh dilakukan baik di dalam maupun di ruang terbuka, asalkan mematuhi Prokes.

Ikut dalam rombongan ini Kapolres se Karesidenan Madiun dan Ketua DPRD Heru Kusnindar.

Sebar dan Bagikan :

Shares