Safari Ramadhan implementasikan “Subuh Bergerak”, selama bulan Ramadhan.

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 922 views
Banner

Hujan yang mengguyur sejak sore, tak menyurutkan langkah tim pengentas kemiskinan di Kabupaten Ngawi di Balai Desa Banjarsari, Kecamatan Padas, Selasa (19/04/22).

Upaya percepatan penurunan angka kemiskinan menjadi perhatian serius di Pemerintah Kabupaten Ngawi bahkan masif dilakukab di bawah payung besar program “Subuh Bergerak” (Seruan dan Tabuhan Bergegas Turunkan Angka Kemiskinan) yang mengintegrasikan program inovasi disetiap OPD sebagai strategi penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Ngawi. Dibulan Ramadhan, program ini dilakukan dalam rangkaian Safari Ramadhan.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD, Heru Kusnindar, Sekda Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Forkopimda Kabupaten Ngawi, Kepala OPD lingkup Pemkab Ngawi, Camat Padas beserta Forkopimcam, Kepala Desa se Kecamatan Padas, TP PKK Kabupaten Ngawi, pendamping PKH,serta perwakilan sejumlah organisasi Masyarakat.

Rangkaian kegiatan kali ini diawali rapat koordinasi dengan Kades se Kecamatan Padas, kemudian penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT), vaksinasi, Safari Wawasan Kebangsaan, lalu Sholat isya’ dilanjutkan Tarawih berjamaah di Masjid Jami’ Baiturrohman Dusun Brangkal.

Salain itu, juga diserahkan sejumlah bantuan, dan layanan administrasi kependudukan, dan perizinan kepada masyarakat.

Dikatakan Wakil Bupati Ngawi, untuk melakukan percepatan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Ngawi, di butuhkan partisipasi dan kolaborasi dari semua pihak, “Ini kegiatan yang terintegrasi, prinsipnya kita membangun kebersamaan, membangun gotong royong ditengah tengah masyarakat,” tandasnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares