PGRI Ngawi Gelar Workshop Kupas Tuntas Kurikulum Merdeka

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,089 views
Banner

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ngawi gelar Workshop Kupas Tuntas Kurikulum Merdeka, Jum’at (08/04/22) bertempat di Hall Notosuman.

Acara dibuka Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Korwil Madiun, Supardi, Kepala Dinas Pendidikan Kab Ngawi, Sumarsono, Ketua PGRI Ngawi, Ismono bersama Ketua Cabang PGRI Kecamatan se-Kab Ngawi, Kepala Sekolah dan Anggota PGRI se-Kabupaten Ngawi melalui aplikasi zoom meeting.

Disampaikan Bupati Ngawi perkembangan zaman juga berdampak pada pola strategi dunia pendidikan termasuk kurikulum penyampaian materi pelajaran.

Dengan workshop ini, Ony Anwar Harsono optimis PGRI Kabupaten Ngawi dapat menyesuaikan dalam implementasinya,”Terlihat dari acara ini saja semua yang bersifat teknis dilakukan oleh anggota PGRI, saya yakin dengan perubahan pola seperti apapun termasuk diigitalisasi, PGRI Ngawi siap melaksanakan,” ujarnya.

Dalam mendidik siswa, menurut Bupati Ngawi output yang diharapkan adalah generasi penerus bangsa yang memiliki kompetensi dan akhlakul karimah, “Seperti apapun style dan strategi yang ada sekarang tidak perlu dirisaukan tapi harus beradaptasi, dan jangan khawatirkan kurikulum tapi yakinlah yang disampaikan hati nurani, Insyallah, hasilnya sesuatu dengan yang niatkan,” tuturnya.

Dikesempatan ini, Ony Anwar mengapresiasi kerja cepat reponsif PGRI Kab Ngawi atas terselenggaranya Workshop Kupas Tuntas Kurikulum Merdeka ini,”Perubahan kurikulum yang direspon secara cepat sehingga cepat pula untuk bertransformasi dengan kegiatan yang baru,” ujarnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares