Safari Ramadan, Bupati Ony Anwar Minta Waspada Terhadap Ancaman Pemecah Persatuan

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 804 views
Banner

Tahun ini, Safari Ramadhan masih menjadi agenda rutin dilakukan Pemerintah Kabupaten Ngawi untuk mempererat tali silaturahmi antar pemangku kebijakan dan masyarakat di Kabupaten Ngawi, kali ini dilaksanakan di Masjid Baitut Taqwa Dusun Ngandong Desa Karang Tengah Prandon, Kecamatan Ngawi, Rabu (06/04/22).

Hadir dikesempatan ini, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono beserta istri, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko bersama istri, Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar, Forkompinda Ngawi dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Ngawi.

Menurut Bupati Ngawi, kegiatan ini selain mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat juga sebagai monitoring terkait fasilitasi Pemkab Ngawi dalam membantu peningkatan pendidikan karakter di masyarakat terutama dilingkup masjid, “Jadi kegiatan ini untuk melihat bagaimana, masjid ini bisa kembali pusat dakwah, dan kembali bisa makmur sekaligus menjadi pusat peradapan dalam setiap kegiatan kemasyarakatan yang nantinya bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Ony Anwar Harsono berharap keberadaan Pondok Pesantren Nusa Bakti yang ada didesa ini bisa andil memberikan bekal pendidikan selain ilmu agama, seperti pendidikan pertanian mandiri ramah lingkungan berkelanjutan, yang nantinya bisa menjadi bekal santri ketika menjalankan kehidupan di masyarakat, “Selain ilmu agama yang kuat, dengan bekal ilmu lain itu, diharapkan para santri ini menjadi generasi penerus yang berbudi pekerti baik dan mandiri,” jelasnya.

Tidak kalah penting, dalam situasi sekarang ini, ditegaskan Bupati Ngawi, bahwa pengurus Ponpes maupun kegiatan keagamaan lainnya harus waspada dan berhati-hati dalam menyikapi segala hal yang menjadi pemecah persatuan dengan berkedok dalil keagamaan. Kemudian, Ony Anwar Harsono juga pesan bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi baik dosis pertama, kedua dan booster untuk segera melakukan, “Agar herd imunity yang diharapkan Pemerintah segera tercapai. Dan, kita semua bisa kembali melakukan kegiatan kemasyarakatan secara normal,” lanjutnya.

Disela kegiatan ini, juga ada pemberian bantuan untuk Masjid Baitut Taqwa yang diserahkan Bupati Ngawi dan Wabup Ngawi kepada Ta’mir Masjid dan jamaah masjid oleh istri Bupati Ngawi, Ana Mursyida. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares