Resmikan Mushola Al Qadir, Bupati Ngawi Harapkan Bisa Bermanfaat Bagi Masyarakat

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 700 views
Banner

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono resmikan Mushola Al-Qadir di Gang Mayang 1, Klampisan, Kauman, Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Rabu (23/03/22).

Secara simbolis Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono tabuh bedug dan tandatangan prasasti sebagai tanda mushola ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat ibadah.

Menurut Bupati Ngawi, keberadaan mushola ini wujud guyup rukun dan gotong royong masyarakat Ngawi, “Ini suatu hal yang luar biasa semangat guyub rukun memberi kemanfaatan, hal ini patut kita uri – uri (jaga,red) bersama menjadi ciri khas kearifan lokal mayarakat kita, yang jarang ditemui,” tuturnya.

Dijelaskan Ony Anwar Harsono bahwa yang dimaksud kekhasan gotong royong disini adalah keterlibatan dan peran para ibu dengan memberikan makanan serta para bapak yang meluangkan waktunya membantu proses pembangunan, sementara yang memiliki kesibukan bisa memberikan sebagaian hartanya, “Peran ini yang Insyallah sebagai makhluk sosial bisa hadir ditengah masyerakat kita,” tambahnya.

Bupati Ngawi berharap setelah diresmikan mushola ini, dapat memberikan manfaat bagi warga di lingkungan disini, “Semoga mushola Al-Qadir ini bisa makmur dan yang bisa memakmurkan adalah jamaah dilingkungan sini,” tuturnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares